SAHABATRIAU.COM — Alumni Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Riau dari Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF) Dumai sebanyak 7 orang mendapat amanah untuk bisa mengelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor untuk Kota Dumai sebagai tanda telah lulus mengikuti PKL digelar 02-05 April 2021 lalu.

Menjalankan amanah DPW GP Ansor Riau tersebut, hari ini, Sabtu-Ahad, 02-03 Oktober 2021 bertempat di Kampus IAITF Dumai akan digelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Kota Dumai.

Ketua Pelaksana PKD GP Ansor Kota Dumai, M Farid Firdaus S.Sy didampingi sejumlah alumni PKL DPW GP Ansor Riau dan panitia kegiatan mengatakan rencananya kegiatan PKD akan dibuka, Sabtu (2/10) sekitar pukul 13.30 WIB dan dihadiri oleh sejumlah pengurus DPW GP Ansor Riau.

”Namun sebelum itu, peserta sudah harus registrasi pukul 10.00 WIB dan pembukaan akan dilaksanakan sekitar pukul 13.30 WIB. Baru setelah itu, sorenya masuk materi keaswajaan, dilanjutkan materi NU, mujahadah, materi Ansor, pengenalan atribut Ansor dan ditutup dengan materi kepemimpinan dan manajemen organisasi,” ungkapnya.

Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Kota Dumai bertemakan mendidik pemuda NU beridealisme, mengaris sejarah dan takdir Balda tun toyibatun ini juga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

”Semoga kegiatan ini berlangsung lancar dan diberkahi olah Allah SWT. Insyaalah,” ungkapnya.

Senada dengan itu, senior Ansor Riau yang juga Ketua Yayasan IAITF Dumai, DR HM Rizal Akbar SSi M.PHil juga mengharapkan seluruh peserta PKD GP Ansor Kota Dumai untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius sebagai bentuk menambah wawasan dan memperkuat jati diri kader organisasi Ansor.

”Ikuti materi-materi yang akan disampaikan oleh pemateri dengan saksama sehingga bergitu selesai dari PKD ini benar-benar menjadi kader idiologis GP Ansor dan generasi penerus kaum Nadiyin yang ikut memberikan kesejukan, kedamaian dan moderasi beragama. Dan selamat semoga lancar dan sukses,” ungkapnya ***

Editor: Wadami

By handal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *