Sejak dishare sehari lalu, Senin (14/05) natizen antusias mengikuti polling tujuh tokoh yang dijagokan sebagai wako Dumai 2020-2025 mendatang. (baca https://www.sahabatriau.com/2019/05/viral-tujuh-nama-kandidat-calon.html).

Tidak hanya polling berbagai tanggapan seputar ketujuh tokoh juga berkembang diberbagai pembahsan baik di medsos maupun di lapangan.

Sampai dengan berita ini diturunkan, 775 natizen telah mengambil bagian dalam polling ini dimana pada urutan teratas polling ditempati oleh Datuk Syahrudin dengan perolehan 25,2 persen diikuti oleh H. Faisal, SKM 22,8 persen, Dr. H. M. Rizal Akbar, M.Phil, 15,1 persen, Dr. Ikhsan 10,6 persen, Eko Suharjo SE, 9,8 persen, Fuad Fakhrudin SE, 9,7 persen dan Delyuzar Syamsi, M.Sc 6,8 persen.

Pakar analisis data Faisal Nurmatias, ME menyatakan bahwa sebaran data polling memperlihatkan model yang terdistribusi secara sempurna sehingga dapat dikatakan memenuhi asumsi normalitas statistik. Menurutnya ini menunjukan bahwa polling ini sangat alamiah atau dapat dikatakan mampu menggambarkan referesentasi dari pilihan serta harapan masyarakat terhadap ketujuh tokoh Dumai tersebut. Berdasarkan kenaikan angka masing-masing calon pula menurutnya, dapat dikatakan bawa ada upaya masing-masing calon atau pendukungnya untuk mengejar ketertinggalan suara vote mereka, ini menandakan bahwa polling ini sangat sehat dan dinamis, ungkapnya…….(Ron)

Untuk Mengikuti Polling klik disini https://pollingkita.com/17532?ref=wa

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *