SAHABATRIAU.COM, Paslon Nomor Urut 1 Handal mendapat kesempatan pertama tampil dalam acara dialog Kesenian dan kebudayaan yang dilaksanakan oleh Dewan Kesenian Dumai Senin malam (19/10). Dialog yang mengangkat tema “Membangkitkan Seni dan Kebudayaan di Kota Dumai” Itu, dari pihak pasangan calon walikota Dumai nomor urut satu dihadiri oleh DR. H. M. Rizal Akbar, Satu. Satu. S.Si, M.Phil.

Pada acara itu terlihat Rizal Akbar mengenakan baju kurung putih dengan kain sampin dan tanjak berwarna merah. Rizal yang terkenal sebagai Doktor Ekonomi Islam itu, ternyata sangat piawai dengan dunia Kesenian. Selain membentangkan konses-konsep Kesenian dan Kebudayaan yang handal, penonton dialog terpukau ketika Doktor terbaik Universitas Trisakti 2016 ini ternyata mampu melantunkan syair dalam  dua Irama, Selendang Delima dan Suara Burung dengan baik. 
Dalam dialog yang dipandu Puan Jamilah, dan didampingi Puan Tantri serta ketua DKD Dumai, Iwang. Rizal mengungkapkan bahwa Kesenian dan Kebudayaan adalah pondasi pembangunan, pembangunan yang beperadaban harus mengacu kepada gagasan Kebudayaan, terutama budaya Melayu sebagai payung panji peradaban Kota Dumai. 
Rizal menegaskan bahwa produktifitas para Seniman dan pekerja seni dapat terukur dari seberapa banyak karya sastra yang lahir dari Kota Dumai. Dan selayaknya untuk memupuk produktifitas itu pemerintah harus hadir dalam dunia Kesenian dan Kebudayaan di Kota Dumai. 

Diakhir acara dialog rizal Akbar sekali lagi memukau para penonton dengan melantunkan lagu “Juita Malam”, yang mendapat tepukan gemuruh dari para peserta dialog. 

MF

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *