SAHABATRIAU, DUMAI, Center for Islamic Philantrophy & Social Finance (CIPSF) Kampus Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAI-TF) Dumai, Riau, sudah setahun ini setiap Jumat membagikan makanan dan minuman bagi jemaah sholat Jumat di beberapa Masjid.

Jika sebelum nya pernah di masjid Nurul Yaqin Dumai, dan panti asuhan ar-rozak Dumai, hari ini Jumat (21 Agustus 2020) di masjid Habiburrahman Jl.HR Soebrantas, Dumai.

Sebanyak 120 nasi bungkus di bagikan untuk jemaah sholat Jumat di masjid Habiburrahman tadi. Demikian di katakan ketua CIPSF Kampus Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin, Nurul Arafah. Sumbangan nasi sebanyak 120 bungkus itu dari civitas akademika IAI-TF. “Ini sudah kita laksanakan sejak 2 tahun yang lalu kegiatan juma’t berkah ini,” paparnya.

Kegiatan yang di gagas oleh Dr. H. M.Rizal Akbar, M.Phil ini mendapat respon positif dari masyarakat Dumai karena CIPSF merupakan wadah menumbuh suburkan semangat bersedekah dan melatih kedermawanan umat, selain itu CIPSF juga sebagai Unit penghimpun dan pendistribusian semua bentuk kedermawanan  Islam (infak,sedekah, zakat, dan waqaf), guna membantu BAZNAS kota Dumai. 

Dikatakan, kami sangat berharap CIPSF hadir sebagai suatu lembaga philantropy Islam pusat kebajikan umat untuk memotivasi kedermawanan dan pemberdayaan kaum dhuafa. Selanjutnya, tidak menutup kemungkinan jika minat sedekah masyarakat besar, pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut. “Berapa pun sumbangan masyarakat sangat dibutuhkan”. Tutup ketua.  (ZF)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *